Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Medcom.id/ Arga Sumantri
Wakil Presiden Ma'ruf Amin/Medcom.id/ Arga Sumantri

Wapres Sampaikan Duka Terkait Tragedi Sriwijaya Air dan Longsor Garut-Sumedang

Nasional wapres sriwijaya air maruf amin
Fachri Audhia Hafiez • 11 Januari 2021 13:19
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyampaikan duka cita atas musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang kandas di perairan Kepulauan Seribu. Ma'ruf juga mengungkapkan belasungkawa atas musibah tanah longsor di Kabupaten Garut dan Sumedang.
 
"Saya menyampaikan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah tersebut," kata Ma'ruf dalam akun Instagram pribadinya @kyai_marufamin diakses Senin, 11 Januari 2021.
 
Ma'ruf turut mendoakan korban tiga musibah itu. Ia berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Basarnas Fokuskan Pencarian Sriwijaya SJ-182 di Bawah Laut
 
"Semoga arwah seluruh korban dari musibah ini diterima dan mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian," ujar Ma'ruf.
 
Dia juga memberikan semangat pada tim yang bertugas melakukan evakuasi. Doa kelancaran dan keselamatan terucap dari Wapres.
 
"Doa dan semangat saya haturkan untuk seluruh tim penyelamat, baik dari Basarnas, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), TNI, dan Polri," ujar Ma'ruf.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu kaki ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif