Menteri Keuangan Sri Mulyani. MI/Permana
Menteri Keuangan Sri Mulyani. MI/Permana

Sri Mulyani dan Airlangga Paling Banyak Diberitakan

Nasional kabinet jokowi-jk
Intan Yunelia • 03 Januari 2019 04:00
Jakarta: Lembaga riset Indicator Indonesia (I2) merilis hasil pemberitaan media terkait menteri kabinet kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo sepanjang 2018. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto jadi yang paling banyak diberitakan.
 
Penelitian lembaga ini menggunakan teknologi artificial intelligence (AI). Catatan I2, nama Sri Mulyani diberitakan media daring seluruh Indonesia sebanyak 48.365 berita. Sementara Airlangga, 38.167 berita.
 
"Wajar saja kalau Bu Sri Mulyani dan Pak Airlangga paling laris di media, karena memang yang kita tahu kedua menteri ini paling diandalkan Pak Jokowi dalam hal menjelaskan capaian-capaian pemerintah," kata Pengamat Ekonomi, Edbert Gani di Jakarta, Rabu, 2 Januari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Edbert mengatakan, kinerja dua menteri ini berhasil menumbuhkan iklim positif dan menumbuhkan kepercayaan dari kalangan investor dan dunia usaha. Di sektor perindustrian, tercipta cetak biru atau blue print kerangka perindustrian nasional.
 
"Programnya yang menonjol yakni Indonesia menuju revolusi industri 4.0 atau making Indonesia 4.0," papar Edbert.
 
Sri Mulyani dan Airlangga Paling Banyak Diberitakan
Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Dok. Kementerian Perindustrian
 
Jabatan Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar menjadi nilai tambah tersendiri. Dari sisi politik, tugas menyampaikan hasil-hasil kinerja dan capaian pemerintah bisa tersampaikan ke masyarakat.
 
"Setiap turun ke daerah baik sebagai menteri atau ketua umum partai, Pak Airlangga selalu sampaikan capaian-capaian pemerintah yang jarang dilakukan kementerian atau ketua umum parpol lainnya," terang Edbert.
 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif