Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di ruang Komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto: Antara Foto/Muhammad Adimaja
Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis mengikuti uji kelayakan dan kepatutan calon kapolri di ruang Komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto: Antara Foto/Muhammad Adimaja

Komisi III Sepakat Idham Azis Kapolri Baru

Nasional Calon Kapolri
Arga sumantri • 30 Oktober 2019 16:47
Jakarta: Uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri Idham Azis di DPR berlangsung mulus. Rapat Komisi III memutuskan Idham sebagai Tribrata 1pengganti Tito Karnavian.
 
"Seluruh fraksi aklamasi untuk menyetujui Komjen Idham Azis menjadi kapolri," kata Ketua Komisi III Herman Hery di ruang rapat Komisi III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Oktober 2019.
 
Herman mengatakan kesepakatan ini menjadi keputusan tingkat pertama. Mekanisme berikutnya, Komisi III akan langsung mengirim surat kepada pimpinan DPR untuk membawa keputusan tersebut ke dalam rapat paripurna, Kamis, 31 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Proses persetujuan terhadap Idham sebagai kapolri berlangsung cepat. Sejatinya, setelah proses uji kelayakan, Komisi III menggelar pleno dan mendengarkan pandangan fraksi. Namun, agenda itu batal digelar.
 
"Semua fraksi berkesimpulan bahwa tidak perlu membuat pandangan fraksi," ucap Herman.
 
Komjen Idham Azis berterima kasih atas pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan hari ini. Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) itu menegaskan komitmennya untuk melaksanakan tugas kapolri dengan baik.
 
"Bertanggung jawab melalui slogan pengabdian terbaik untuk institusi Polri," pungkas Idham.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif