Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo/Medcom.id/Theofilius Ifan
Dubes RI untuk Singapura Suryopratomo/Medcom.id/Theofilius Ifan

Pujian Profesor Singapura kepada Jokowi Berdasarkan Data

Nasional Jokowi indonesia-singapura Singapura Crosscheck Jokowi jenius
Theofilus Ifan Sucipto • 10 Oktober 2021 11:19
Jakarta: Pujian Profesor National University of Singapore, Kishore Mahbubani, kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) berdasarkan data. Bahkan, Kishore mewawancarai Jokowi secara langsung sebelum membuat tulisan itu.
 
“(Pujian) ini sesuatu yang digali dari berbagai macam sumber,” kata Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo (Tommy) dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Jokowi Presiden Jenius,' Minggu, 10 Oktober 2021.
 
Tommy mengatakan Kishore memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sebagai seorang ilmuwan. Kishore mempertajam tulisannya dengan meminta masukan dan pandangan dari berbagai pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Juga didasarkan wawancara atau pertemuan zoom dengan Jokowi pada 30 September 2021,” papar dia.
 
Baca: Begini Sosok Profesor Singapura yang Puji Jokowi
 
Tommy menyebut Kishore sudah mengenal Jokowi sejak beberapa tahun lalu. Keduanya bahkan sempat bertemu saat Jokowi masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.
 
“Hasil penggalian itu dituangkan dalam tulisan, jadi tulisannya sangat objektif dari ahli yang ilmu politiknya diakui kredibilitas dan pengetahuannya,” tutur Tommy.
 
Profesor National University of Singapore, Kishore Mahbubani, memuji Presiden Joko Widodo. Dalam tulisannya, Profesor Mahbubani menilai Jokowi sebagai sosok jenius dan pemimpin paling efektif di dunia.
 
Penilaian atas Jokowi ini dipaparkan di dalam artikel berjudul ‘The Genius of Jokowi’. Terbit di Project Syndicate, sebuah media nirlaba berfokus pada isu internasional, pada 6 Oktober 2021.
 
“Pada saat bahkan beberapa negara demokrasi kaya memilih penipu sebagai pemimpin politik mereka, keberhasilan Presiden Indonesia Joko Widodo layak mendapat pengakuan dan penghargaan yang lebih luas. Dia memberikan model pemerintahan yang baik yang dapat dipelajari oleh seluruh dunia,” sebut tulisan dari Profesor Mahbubani, seperti dilansir dari Project Syndicate.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif