Tasyakuran Harlah ke-22 PKB di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat.Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Tasyakuran Harlah ke-22 PKB di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat.Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Cak Imin: PKB Lahir dari Rahim Nahdlatul Ulama

Nasional pkb
Fachri Audhia Hafiez • 23 Juli 2020 22:12
Jakarta: Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyebut partai yang ia pimpin terlahir dari racikan para ulama. Racikan tersebut telah menjadikan PKB sebagai partai yang mengedepankan kepentingan bangsa.
 
Hal itu disampaikan Cak Imin melalui pidato politiknya dalam Tasyakuran Harlah ke-22 PKB di kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Senen, Jakarta Pusat. Pidato itu juga menyinggung sejarah berdirinya partai pada 1998 itu.
 
"Partai ini lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU). Memang partai ini lahir diracik dan dianyam serta dirangkai oleh para kiai serta ulama, tetapi sejak dideklarasikan sudah memiliki satu tekad. Bahwa partai ini dari kiai, ulama, NU diabdikan untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Cak Imin di lokasi, Kamis, 23 Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cak Imin turut berterima kasih kepada para simpatisan dan pengurus dari berbagai tingkat. Para pihak tersebut dinilai konsisten  menjadi penggerak untuk mengantisipasi tantangan dan masalah yang dihadapi bangsa.
 
"Kepada para ulama dari seluruh penjuru tanah air yang tidak pernah lelah membimbing mengarahkan mendorong membantu menggerakkan. Bahkan secara langsung turun menangani persoalan dan tantangan perjuangan PKB," ujar politikus yang kini juga akrab dipanggil Gus Ami itu.
 
Cak Imin juga mendorong kepada para kader PKB senantiasa mengamalkan nilai-nilai juang para ulama. Khususnya ulama penggagas PKB.
 
"Kepada seluruh kader terutama seluruh pecinta PKB yang tidak pernah goyah. Alhamdulillah bersyukur kita bisa melaksanakan tasyakuran tepat hari ini, usia PKB 22 tahun," ujar Cak Imin.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif