Presiden Joko Widodo. Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo. Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jamin Tak Ada Kenaikan Harga BBM Subsidi Hingga Akhir Tahun

Andhika Prasetyo • 13 Juli 2022 17:01
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamin harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, listrik, dan gas LPG tiga kilogram tidak akan naik hingga akhir tahun. Subsidi untuk komoditas-komoditas itu dipastikan terus digulirkan di tahun depan jika kondisi perekonomian dunia membaik serta konflik antara Rusia dan Ukraina mereda.
 
"Presiden menjamin, sampai akhir tahun, subsidi BBM akan terjaga. Sekarang tren harga minyak menurun, kan. Kalau harga minyak dunia turun, harga BBM akan turun juga. Kita juga harapkan ketegangan antara Rusia dan Ukraina mereda. Itu akan sangat membantu ekonomi kita," ujar anggota Dewan Penasihat Forum Pemred Primus Dorimulu, usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 13 Juli 2022.
 
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara optimistis harga bahan pangan bisa stabil. Sehingga tingkat inflasi di dalam negeri tidak akan melonjak tinggi.
 

Baca: Kenaikan BBM Bersubsidi Bisa Berdampak Signifikan ke Inflasi


Jokowi yakin produksi pangan tidak akan terganggu karena telah banyak dibangunnya infrastruktur pendukung, seperti bendungan dan irigasi. Bahkan, hasil panen bisa lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sawah-sawah yang dulu hanya sekali panen dalam setahun, sekarang bisa dua kali panen. Itu memberi dampak terhadap produksi beras. Presiden yakin kita sebentar lagi swasembada beras. Kalau harga pangan terjamin, inflasi juga terkontrol," tutur Primus.
 
(AZF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif