Ketua Umum (Ketum) GP NasDem Prananda Paloh. Foto: Metro TV
Ketua Umum (Ketum) GP NasDem Prananda Paloh. Foto: Metro TV

HUT ke-11 GP NasDem, Prananda Paloh Tekankan 3 Hal dalam Berpolitik

Anggi Tondi Martaon • 14 Juli 2022 19:44
Jakarta: Garda Pemuda (GP) NasDem menginjak usia ke-11. Ketua Umum (Ketum) GP NasDem Prananda Paloh mengingatkan tiga hal kepada kader dalam berpolitik, yaitu integritas, moralitas, dan kejujuran.
 
"Saya juga ingin mengingatkan sebagai kader Garda Pemuda NasDem tentu tidak cukup hanya dengan mengandalkan kepintaran. Tapi kita mesti bisa mempunyai kepribadian yang baik dan lebih baik di antara gelapnya dunia perpolitikan di Indonesia," kata Prananda melalui keterangan tertulis, Kamis, 14 Juli 2022.
 

GP NasDem Ingin Sumbang 30% Target Kursi di Pemilu 2024


Prananda mengapresiasi kinerja GP NasDem di seluruh wilayah atas kerja-kerja politik dan kemanusiaan selama ini. Menurut dia, hal tersebut yang bakal selalu diingat masyarakat.
 
Prananda menuturkan ada banyak momen tak terlupakan kala merasakan animo masyarakat terhadap GP NasDem setiap kali kunjungan ke daerah. Seperti saat ke Sulawesi Utara dan Papua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu sebelas tahun perjalanan banyak suka dan duka, tapi tentu lebih banyak sukanya. Maka daripada itu saya ingin menyampaikan apresiasi kepada kepengurusan sebelumnya yang telah sukses membawa Garda Pemuda NasDem ke tingkat yang cukup baik," ungkap dia.
 
Prananda meminta kader GP NasDem terus melakukan kebaikan dan kerja nyata. Sehingga semua yang meragukan eksistensi Partai NasDem dengan sendirinya pasti pudar.
 
"Kita juga harus mempunyai banyak kesabaran dan banyak senyuman seperti kata Ketua Umum NasDem," kata dia.
 
Peringatan kali ini juga dihadiri Ketua Umum Garda Pemuda NasDem periode 2011-2016 Martin Manurung. Hadir pula Dewan Pakar Garda Pemuda NasDem Dr Atang Irawan.
 
Sementara itu, Sekjen DPP GP NasDem Moh Haerul Amri meminta para kader mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan dalam kegiatan. Sebab, politik mengandung unsur nilai-nilai kemanusiaan.
 
Wakil Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor itu juga menambahkan momentum harlah GP NasDem diharapkan menjadi penyemangat untuk terus lebih banyak melakukan kegiatan yang berarti di masyarakat. Serta, menjaga persatuan Indonesia.
 
"Garda Pemuda NasDem juga akan membangun persaudaraan perpolitikan karena politik yang tanpa indentitas yang betul sesuai amanah Pancasila," kata Amri.
 
Acara HUT ke-11 GPND kali ini diwarnai dengan prosesi pemotongan tumpeng serentak 34 DPW GPND dan ratusan DPD GPND se-Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara hybrid yakni menggabungkan metode daring dan luring secara bersamaan.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif