Ketua DPR Puan Maharani. Antara/Akbar Nugroho
Ketua DPR Puan Maharani. Antara/Akbar Nugroho

Ketua DPR Minta Publik Tak Berspekulasi soal Insiden Sriwijaya Air SJ-182

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182 Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Fachri Audhia Hafiez • 10 Januari 2021 22:47
Jakarta: Ketua DPR Puan Maharani meminta masyarakat tak berspekulasi terkait penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tengah berjibaku menelusuri penyebab kecelakaan.
 
"Jangan berspekulasi tentang penyebab sampai ada hasil penyelidikan KNKT," kata Puan dalam keterangan tertulis, Minggu, 10 Januari 2021.
 
Puan juga meminta pihak berwenang mengoptimalkan penelusuran titik lokasi jatuhnya pesawat yang diduga berada di sekitar perairan Kepulauan Seribu. Terutama untuk pencarian korban.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya meminta komponen-komponen SAR menerjunkan semua kekuatannya untuk proses pencarian korban," ujar
 
Politikus PDI Perjuangan ini juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa tersebut. Puan berharap proses pencarian pesawat dan penumpang berjalan lancar.
 
"Semoga keluarga para korban diberi ketabahan," ujar dia.
 
Baca: Warga Diminta Tak Termakan dan Sebarkan Hoaks Sriwijaya Air SJ-182
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat yang dipastikan jatuh itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif