Jokowi: Perangi Hoaks Bersama <i>Medcom.id</i>
Presiden Joko Widodo.Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli
Jakarta: Presiden Joko Widodo menyambut baik kehadiran Medcom.id di kancah media dalam jaringan. Sebagai media yang baru berdiri selama satu tahun, Jokowi menilai Medcom.id adalah salah satu portal berita yang terpercaya.

"Medcom.id adalah portal berita yang terpercaya dan antihoaks," kata Jokowi di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu, 28 November 2018. 

Menurut kepala negara, berita yang disajikan Medcom.id adalah berita yang sudah terverifikasi. Medcom.id juga dinilai portal yang tidak sembarangan mengunggah sebuah berita dan tidak hanya mengejar klik dari pembaca.


Media-media seperti ini, kata eks Gubernur DKI Jakarta itu yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, media seperti Medcom.id mampu memerangi hoaks yang kini tengah menjadi ancaman bangsa.

"Saya suka yang seperti ini. Saya ucapkan selamat ulang tahun yang pertama untuk Medcom.id. Ayo kita perangi hoaks bersama-sama," kata Jokowi.

Wakil Presiden Jusuf Kalla juga menyampaikan hal serupa. Ia berharap, di umurnya yang satu tahun ini, Medcom.id tetap memberikan informasi atau berita-berita yang baik. 

Baca: Jokowi: Hati-hati dengan Media Sosial

"Saya dalam kesempatan ini ingin mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama kepada Medcom.id, dengan harapan dalam tahun-tahun mendatang tetap memberikan informasi atau berita-berita yang baik, independen, bermutu, agar masyarakat mendapat informasi dan pendidikan yang baik," ujar JK. 

Tantangan terbesar memasuki Pemilu 2019 adalah berita palsu atau hoaks. Pasalnya, hoaks langsung berpengaruh kepada cara pandang masyarakat. 

Masyarakat diminta untuk lebih cerdas dalam segala hal termasuk informasi yang didapat. Terlebih, adanya kampanye hitam yang merajalela di media sosial, karya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.





(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id