Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (tengah). Foto: Medcom.id/Cindy
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto (tengah). Foto: Medcom.id/Cindy

Wiranto Sebut Jokowi Sukses Membangun dari Pinggiran

Nasional perbatasan
24 Maret 2019 20:29
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses membangun Indonesia dari pinggiran. Sebagai bukti, sejumlah pos perbatasan sudah terbangun dengan megah.
 
"Ada tujuh pos lintas batas yang sekarang sangat megah karena hasil dari pembangunan dari pinggiran itu," kata Wiranto melalui keterangan tertulis, Minggu, 24 Maret 2019.
 
Menurutnya, membangun dari pinggiran merupakan terobosan berani yang dilakukan Jokowi. Maklum, Wiranto menyebut membangun dari pinggiran cenderung tak terlihat secara popularitas dibandingkan dengan membangun kota besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini artinya, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia bisa tercapai," katanya.
 
Pemerintah Jokowi telah membangun tujuh dari 18 pos lintas batas. Sisanya, pos lintas batas akan rampung pada akhir 2019. "Sebelas pos lintas batas lagi akan diselesaikan akhir tahun ini," kata ketua Dewan Pengarah Pembangunan Perbatasan ini.
 
Baca: Wiranto: Pembangunan Perbatasan Penting buat Keamanan
 
Wiranto berharap apa yang dilakukan Jokowi ini bisa meningkatkan rasa persatuan. Ia mewanti-wanti ancaman dan gangguan yang terus merongrong persatuan Indonesia. Menurutnya, jangan sampai ideologi lain dan egoisme suku tumbuh di Indonesia. Hal itu menurutnya akan mengganggu persatuan.
 
"Tatkala persatuan tercemar, maka bangsa Indonesia akan mengalami keadaan yang sangat sulit," ujarnya.
 
Pemilu damai
 
Wiranto menyebut persatuan Indonesia juga diuji dengan penyelenggaraan pemilihan umum serentak. Pemilu akan menyerentakkan pemilihan anggota legislatif dengan pemilihan presiden.
 
"Tidak mudah karena ratusan juta orang akan berbondong-bondong ke TPS memilih bersama-sama. Situasi harus tetap aman, tertib, lancar, bermartabat, dan sukses. Maka, ini harus menjadi tugas kita bersama," katanya.
 
Ia berharap pemilu berlangsung sukses. Sukses yang dimaksud adalah menemukan pemimpin yang bisa meneruskan pembangunan yang telah dilakukan pendahulunya. "Prinspi pemilu bukan mengadu pemimpin, tapi memilihnya. Pilih pemimpin yang terbaik bagi bangsa ini," kata Wiranto.

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif