Ketua Komisi I Meutya Hafid. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah
Ketua Komisi I Meutya Hafid. Foto: Medcom.id/Whisnu Mardiansyah

Komisi I Segera Panggil Prabowo

Nasional Pelantikan Anggota DPR pertahanan
Arga sumantri • 29 Oktober 2019 18:22
Jakarta: Komisi I DPR segera memanggil para menteri yang menjadi mitra kerja komisi. Salah satunya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.
 
"Kita ingin tahu pola ke depan dan juga program-program dari Kementerian Pertahanan kurang lebih seperti apa saja," kata Ketua Komisi I Meutya Hafid di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 29 Oktober 2019.
 
Komisi I juga segera memanggil Kementerian komunikasi dan informatika (Kemenkominfo). Terlebih, Menkominfo saat ini diisi wajah baru, politikus NasDem Johnny G. Plate.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita juga akan lihat apakah ada terobosan-terobosan baru yang akan di lakukan oleh menterinya," kata politikus Golkar itu.
 
Komisi juga akan memanggil Kementerian Luar Negeri buat mengetahui program-program yang akan dilakukan. Meski, pos itu diisi menteri petahana, Retno Marsudi.
 
"Akan kita panggil untuk melihat dan mendengarkan seperti apa rencana kementerian-kementerian strategis terkait kompetensi yang akan mereka lakukan ke depan," tutur dia.
 
DPR telah mengesahkan susunan anggota alat kelengkapan dewan (AKD) periode 2019-2024, termasuk Komisi I. Pimpinan komisi yang membidangi pertahanan, informasi, dan luar negeri itu juga langsung dilantik hari ini.
 
Meutya didapuk menjadi Ketua Komisi I. Sedangkan, kursi wakil ketua ditempati Utut Adianto (PDI Perjuangan), Bambang Kristiono (Gerindra), Teuku Riefky Harsya (Demokrat), dan Abdul Kharis Almasyhari (PKS).

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif