Gabung Istana, Ngabalin: Ini Jalan Tuhan
Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin. Foto: MI/Mohamad Irfan.
Jakarta: Ali Mochtar Ngabalin tak pernah menyangka bisa menjadi tenaga ahli utama di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Ia menilai kondisi ini merupakan 'jalan Tuhan'.

Ngabalin adalah salah satu tokoh kubu lawan Jokowi di Pilpres 2014. Ngabalin dulu terkenal paling nyaring mengkritik dan menyerang Jokowi. Tiga setengah tahun usai Pilpres, Ngabalin justru diajak merapat ke Istana.

"Saya bilang ini jalan Tuhan dan Allah Ta'ala untuk kita harus memberikan berkontribusi," kata Ali dalam acara Prime Talk News, Kamis, 24 Mei 2018.


Ngabalin mengaku tak asing dengan kompleks Istana Negara. Saat masih aktif di parlemen, Ngabalin menyebut kerap mondar-mandir ke Istana, baik untuk acara kenegaraan maupun pertemuan formal lain.

"Waktu itu saya bilang ke Pak Pratikno (Mensesneg) apa yang bisa saya berikan kontribusi kepada pemerintah," ujar politikus Partai Golkar ini.

Baca: Politikus Golkar Jadi Tenaga Ahli Utama KSP

Ngabalin diangkat Jokowi menjadi tenaga ahli utama di Kantor Staf Presiden (KSP). Dia berada di bawah deputi IV KSP yang membidangi komunikasi politik dan diseminasi informasi. 

Anggota Komisi I DPR RI periode 2004-2009 itu bakal punya tugas baru. Dia berkewajiban mengomunikasikan capaian-capaian yang telah diraih pemerintah kepada masyarakat.



(AGA)