Ulama Muda Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Achmad Zulfikar Fazli 10 Juli 2018 20:23 WIB
pilpres 2019
Ulama Muda Dukung Jokowi di Pilpres 2019
Presiden Joko Widodo menyalami peserta ketika menutup rembuk nasional aktivis '98 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Foto: Antara/Wahyu Putro A.
Bogor: Dukungan kepada Presiden Joko Widodo dalam Pilpres 2019 terus mengalir. Kini, sejumlah ulama muda yang menamakan Solidaritas Ulama Muda Indonesia (Samawi) menyatakan dukungannya kepada Jokowi.

Dewan Pendiri Samawi Ahmad Nawawi menilai Jokowi adalah pilihan yang rasional dan objektif. Jokowi terbukti bekerja nyata untuk kemajuan Islam, baik di Indonesia maupun dunia.

"Presiden Jokowi selama beberapa tahun pemerintahannya terbukti bekerja membangun infrastuktur di seluruh Indonesia," kata Nawawi di sela-sela deklarasi dukungan Samawi untuk Jokowi di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Selasa, 10 Juli 2018.


Menurut dia, Jokowi telah memperhatikan umat Islam. Hari Santri Nasional adalah salah satunya. "Presiden Jokowi terlibat aktif memperjuangkan perdamaian di Afghanistan, dan konsisten mendukung kemerdekaan Palestina," ujar dia.

Baca: JK Belum Tahu 10 Daftar Nama Cawapres Jokowi

Jokowi diagendakan hadir dalam acara silaturahmi dengan Samawi di SICC pada malam ini. Dalam acara itu, Samawi akan mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi untuk Pilpres 2019.



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id