Presiden Jokowi menaiki kereta luar biasa yang berangkat dari Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, menuju Kyiv, Ukraina. Branda Antara
Presiden Jokowi menaiki kereta luar biasa yang berangkat dari Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, menuju Kyiv, Ukraina. Branda Antara

Bertolak ke Ukraina, Presiden: RI Memulai Misi Perdamaian dengan Niat Baik

Antara • 29 Juni 2022 13:57
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan Indonesia memulai misi perdamaian ke Ukraina dengan niat baik. Presiden telah berangkat dari Peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, Przemysl, Polandia, bersama rombongan terbatas menuju Kyiv, Ukraina.
 
"Kami memulai misi perdamaian ini dengan niat baik. Semoga dimudahkan," tulis Presiden Jokowi dalam unggahan di akun resmi media sosial Instagram @jokowi dikutip di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Presiden Jokowi dan rombongan naik kereta luar biasa yang disiapkan Pemerintah Ukraina. Kerata tersebut seperti digunakan pemimpin negara lain saat berkunjung ke Ukraina beberapa waktu lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Presiden yang didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama rombongan diperkirakan menempuh waktu 12 jam dengan kereta api untuk tiba di Kyiv. Di Kyiv, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Jokowi menjadi pemimpin Asia pertama yang mengunjungi Ukraina.
 

Baca: Naik Kereta Khusus, Jokowi dan Ibu Negara Berangkat ke Kiev


Presiden Jokowi mengemban misi untuk membangun dialog, menghentikan perang, dan membangun perdamaian dalam lawatannya ke Ukraina yang sedang berkonflik dengan Rusia.
 
Setelah dari Kyiv, Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Rusia untuk bertemu Presiden Vladimir Putin.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif