Ketum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) di Kantor KPU. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Ketum Golkar Airlangga Hartarto (tengah) di Kantor KPU. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Airlangga Jamin Anggaran Pemilu 2024 Prioritas Pemerintah

Medcom • 10 Agustus 2022 14:47
Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan anggaran pemilihan umum (Pemilu) 2024 menjadi prioritas pemerintah. Pihaknya juga telah berkomunikasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati terkait pencairan anggaran pemilu.
 
“Di dalam rapat terkait dengan Bapak Presiden (Jokowi) sudah disampaikan bahwa anggaran Pemilu ini adalah prioritas dan sifatnya multiyears. Jadi tidak hanya sekarang, tapi dari sekarang sampai dengan 2024,” ujar Airlangga di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Ia mengatakan, Golkar mendukung pesta demokrasi ini berjalan baik dan lancar. Sebagai wujud dukungan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga telah berdiskusi dengan Sri Mulyani terkait hal ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kalau dukungan Golkar pasti dukung (pencairan anggaran pemilu) karena kita ingin pesta demokrasi ini berjalan baik dan lancar. Fraksi saya sendiri sudah bicara dengan Menteri Keuangan terkait anggaran tahun ini,” tambah Airlangga.
 

Baca juga: KPU Minta Pemerintah Fasilitasi Hibah untuk Kantor di Daerah

Airlangga menjelaskan bahwa pencairan anggaran pemilu tak terlepas dengan mekanisme Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA). Ia meyakini seluruh anggaran pemilu bisa diselesaikan sesuai dengan ketentuannya.

Pada kesempatan itu, Airlangga juga mengapresiasi KPU terkait optimalisasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) serta menyuarakan dukungannya terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil. 
 
“Golkar terus berupaya agar pemilu bisa berjalan secara jujur dan adil dan tentu tidak hanya di tingkat pusat tapi sampai ke seluruh Indonesia. Kami optimis bahwa kestabilan politik yang membuat kita bisa mensejahterakan rakyat basisnya adalah Pemilu,” tutur dia. (Valerie Augustine Budianto)
 
(END)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif