Gerindra dan PKB meneken kesepakatan berkoalisi di Pemilu 2024 dalam Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, Sabtu, 13 Agustus 2022.. Foto: Branda Antara.
Gerindra dan PKB meneken kesepakatan berkoalisi di Pemilu 2024 dalam Rapimnas Gerindra di Sentul, Bogor, Sabtu, 13 Agustus 2022.. Foto: Branda Antara.

Prabowo-Muhaimin Bakal Bicara 4 Mata, Bahas Apa?

Anggi Tondi Martaon • 22 Januari 2023 22:48

Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto bakal bicara empat mata dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Pertemuan akan dilakukan saat peresmian sekretariat bersama (Sekber) pada Senin, 23 Januari 2023.
 
“Cak Imin dan Pak Bowo memang diagendakan ngobrol empat mata di sela acara peresmian Sekber Gerindra-PKB besok," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKB Syaiful Huda melalui keterangan tertulis, Minggu, 22 Januari 2023.
 
Ketua Komisi X DPR itu berharap pembicaraan empat mata itu nantinya bakal membahas terkait kebijakan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sehingga, penjajakan kerja sama politik tersebut tidak jalan ditempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memberikan hasil maju terkait kerja sama politik Gerindra-PKB dalam Pemilu 2024,” ungkap dia.

Baca: Hubungan dengan Prabowo, Sandiaga: Silaturahmi Terus Berjalan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Barat itu menyampaikan kerja sama politik Gerindra dan PKB secara subtantif hampir tidak menemui kendala. Hanya tersisa satu kesepakatan yang belum mencapai kata sepakat.
 
"Yakni siapa figur calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh kedua belah pihak dalam Pemilu 2024,” sebut dia.
 
Huda berharap pertemuan empat mata Cak Imin dan Prabowo akan membicarakan persoalan tersebut. Sebab dua figur itulah yang berdasarkan piagam koalisi mempunyai otoritas untuk menentukan siapa calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung oleh Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024.
 
“Kami berharap secepatnya kedua pimpinan partai menyepakati figur capres dan cawapres Gerindra-PKB sehingga langkah-langkah pemenangan akan secepatnya bisa disusun dan dilaksanakan,” ujar dia.


 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif