Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Ketum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Muhaimin: Saya dan Prabowo Sama-sama Capres

Anggi Tondi Martaon • 16 Agustus 2022 19:40
Jakarta: Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi untuk Pemilu 2024. Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyebut belum ada keputusan soal siapa sosok calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres) dari Gerindra dan PKB.
 
"Per hari ini sama-sama capres-nya, sama-sama capres-nya," kata Muhaimin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Wakil Ketua DPR itu menyampaikan penentuan siapa yang akan mengisi posisi capres dan calon wakil presiden (cawapres) dibahas lebih lanjut bersama Prabowo. Kedua tokoh itu diberikan mandat untuk menentukan sosok yang mengisi posisi capres dan cawapres. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu kesimpulannya masih dalam proses, Prabowo sama saya punya tugas di koalisi untuk berbicara lebih lanjut," ungkap dia.
 

Baca: Muhaimin: Ada Pihak Internal dan Eksternal Pengganggu Koalisi PKB-Gerindra


Menurut dia, pembahasan sosok capres dan cawapres menunggu penambahan kekuatan koalisi. PKB ingin anggota baru koalisi diajak membicarakan sosok yang akan diusung.
 
"(Pembahasan capres dan cawapres) menunggu gabung koalisi," sebut dia.
 
Muhaimin mengatakan, Gerindra-PKB ingin melibatkan anggota baru koalisi dalam perundingan. Termasuk, meminta pandangan terkait pencapresan.
 
"Kalau sudah bertambah kita ajak diskusi," ujar dia.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif