Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah). - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (tengah). - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

PDIP Buka Pintu untuk Ahok

Nasional BTP
Fachri Audhia Hafiez • 25 Januari 2019 16:36
Surabaya: Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama (BTP) tengah menikmati aktivitasnya pribadi usai resmi bebas dari rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat. PDIP menghormati hal tersebut.
 
"Beliau sekarang sudah menjadi warga negara biasa, dan tentu saja kami menghormati dari privasi Pak BTP untuk menjalankan agenda-agenda pribadinya," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di sela-sela safari politik Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 25 Januari 2019.
 
Hasto mengatakan, BTP usai menghirup udara segar lebih menikmati waktu bersama anak dan kerabatnya. Kendati demikian, PDIP tetap membuka pintu bila mantan gubernur DKI Jakarta itu berlabuh ke partai berlogo banteng tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masuk atau tidaknya parpol kita tunggu, namanya PDIP kan terbuka. Jangankan Pak BTP, teman-teman pers juga bisa bergabung syaratnya ngirim surat," ujar Hasto.
 
Baca: Tak Ada Lagi Ahok
 
PDIP menggelar Safari Politik VI dan berkonsentrasi di daerah Tapal Kuda Jawa Timur. Kawasan Tapal Kuda meliputi Pasuruan (bagian timur), Probolinggo, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso, dan Banyuwangi.
 
Selain konsolidasi internal partai, rombongan akan melakukan silaturahmi ke beberapa pondok pesantren, serta ziarah ke makam habib. Turut hadir mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat bersama Habib Sholeh, yang sekaligus mewakili tim kampanye Ma’ruf Amin.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif