Kemendagri Siapkan Pengganti Bupati Cirebon
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi
Jakarta: Kementeri Dalam Negeri (Kemendagri) akan menyiapkan PNS pengganti Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra yang ditangkap tangan KPK. Penunjukan dilakukan setelah Sunjaya selesai menjalani pemeriksaan dan ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.
 
"Secara prinsip begitu ada pengumuman KPK bahwa OTT yang bersangkutan itu ditahan dan jadi tersangka, maka otomatis harus ada yang mengisi kekosongan. Kami akan tunjuk pejabatnya," kata Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Oktober 2018.

Baca: Uang Miliaran Rupiah Disita dari OTT Bupati Cirebon

Tjahjo mengatakan yang berpeluang mengisi jabatan Bupati Cirebon adalah sekretaris daerah Kabupaten Cirebon. Sebab, Wakil Bupati Cirebon Selly Andriani Gantina sudah mundur karena mendaftarkan diri sebagai calon anggota legislatif Pemilu 2019.
 
"Sekdanya yang akan kami tunjuk sebagai plt (pelaksana tugas) sampai berkekuatan hukum tetap. Jangan sampai tidak ada yang bertanggung jawab di Cirebon," ujar Tjahjo.
 
Selain menangkap Sunjaya, KPK juga diinformasikan membawa sejumlah pejabat Kabupaten Cirebon lainnya. Sunjaya ditangkap karena diduga melakukan praktik jual beli jabatan yang nilainya mencapai miliaran rupiah.






(FZN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id