Mantan Wakil Panglima TNI Fachrul Razi. Medcom.id/Damar Iradat.
Mantan Wakil Panglima TNI Fachrul Razi. Medcom.id/Damar Iradat.

Fachrul Razi dan Ida Fauziyah Dipanggil Jokowi

Nasional kabinet jokowi-jk
Damar Iradat • 22 Oktober 2019 13:23
Jakarta: Mantan Wakil Panglima TNI Jendral (Purn) Fachrul Razi tiba di Istana Kepresiden Jakarta, Selasa, 22 Oktober 2019. Fachrul diprediksi menempati posisi menteri di Kabinet Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.
 
Fachrul yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam itu tiba sekitar pukul 12.50 WIB. Fachrul dihubungi perwakilan Istana menghadap Jokowi.
 
"Ya, dipanggil, untuk apa? Kita tak tahu," kata Fachrul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketua Tim Relawan Bravo-5 pendukung Jokowi-Ma'ruf itu mengaku belum tahu akan ditawari posisi apa. Pensiunan tentara itu aktif di bidang bisnis, sosial, dan agama.
 
Setelah Fachrul, politikus PKB Ida Fauziyah juga tiba di Istana. Ida tak banyak bicara.
 
Sebelum keduanya, tujuh calon kandidat menteri Jokowi-Ma'ruf juga menyambangi Istana Kepresidenan. Mereka di antaranya Menteri Keuangan periode 2014-2019 Sri Mulyani, Politikus Partai Golkar Agus Gumiwang, Politikus PDI Perjuangan Juliari Batubara, mantan Gubernur Sulawesi Selatan yang juga Politikus Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo, dan mantan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, dan mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.
 
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin memastikan Jokowi kembali memanggil para calon menteri hari ini. "Presiden Jokowi hari ini kembali akan memanggil calon menteri," ujar Bey.
 
Jokowi juga memanggil 11 orang yang disinyalir bakal menjadi menteri pada Senin, 21 Oktober 2019. Mereka di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Pendiri Go-Jek Nadiem Makarim, Komisaris NET TV Wishnutama, Pemilik Mahaka Group Erick Thohir, Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
 
Kemudian, ada pula mantan rektor UGM Pratikno, mantan Staf Khusus Presiden Nico Harjanto, Komisaris Adhi Karya Fadjroel Rachman, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Gerindra Edhy Prabowo, dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif