Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus. Foto: MI/Rommy Pujianto
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus. Foto: MI/Rommy Pujianto

Bamsoet Dipersilakan Maju Jadi Caketum Golkar

Nasional munas golkar
Arga sumantri • 05 November 2019 19:20
Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Paulus mempersilakan para kader maju menjadi calon ketua umum Golkar. Termasuk, Wakil Koordinator Bidang (Wakorbid) Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet).
 
"Saya pikir itu hak beliau ya masuk (caketum Golkar) karena ini cerita politik ya. Ya kita siap saja," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa, 5 November 2019.
 
Lodewijk enggan banyak komentar terkait kabar menguatnya Bamsoet maju jadi caketum. Ia juga ogah ambil pusing dengan isu deal politik terkait bursa caketum antara Bamsoet dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau secara etika biarlah tanyakan ke Pak Bambang. Etika orang kan beda-beda," ujar dia.
 
Lodewijk mengaku pendaftaran caketum Golkar belum dibuka. Pengurus akan menggelar pleno membahas jadwal dan lokasi munas, malam nanti.
 
"Apakah Pak Bambang ikut (caketum) atau tidak, kita tunggu nanti," ujar dia.
 
Nama Bamsoet santer dikabarkan maju sebagai caketum Golkar bersaing dengan Airlangga Hartarto dalam munas Desember mendatang. Isu tersebut mereda usai Golkar menunjuk Bamsoet menjadi Ketua MPR periode 2019-2024.
 
Ketika itu, Bamsoet menyatakan ingin coolling down soal bursa ketum Golkar. Sikap Bamsoet diduga lantaran ada barter politik.
 
Bamsoet membantah ada perjanjian terkait kontestasi caketum Golkar dengan penunjukkannya sebagai ketua MPR. Dia menyebut dalam politik tak ada istilah 'hitam di atas putih'.
 
"Di Partai Golkar itu adalah panggilan tugas. Jadi tanya sama yang menyatakan (ada) komitmen itu. Komitmen di mana?" kata Bamsoet di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 4 November 2019.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif