Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden: Jangan Ada Isu Negatif Menodai MotoGP Mandalika

Nasional Jokowi motogp MotoGP 2021 world superbike championship Sirkuit Mandalika Kunjungan Kerja Jokowi
Andhika Prasetyo • 13 Januari 2022 17:01
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewanti-wanti seluruh tim di lapangan untuk tidak membuat kesalahan yang bisa memunculkan kesan negatif selama perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Pesan tersebut disampaikan tidak terlepas dari peristiwa yang terjadi pada ajang World Superbike 2021.
 
Kala itu, di venue yang sama, sejumlah orang membuka kargo yang berisi motor balap tim Ducati tanpa izin. Kepala Negara menegaskan proses muat dan bongkar barang harus dilakukan profesional dan diawasi secara ketat.
 
"Jangan sampai isu-isu kecil seperti di World Superbike terulang. Ada kesalahan dalam membongkar logistik tanpa seizin tim. Akhirnya, suara lebih banyak ke arah negatif," ujar Jokowi di Lombok, Kamis, 13 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, ia meminta pelayanan di bandara yang menjadi pintu masuk para pebalap, ofisial, pers, dan penonton dimaksimalkan. Jokowi ingin proses pemeriksaan di pintu kedatangan dilakukan cepat dan ketat.
 
Baca: Bertuliskan Indonesia Memimpin, Ini Makna Jaket Motor Jokowi
 
"Penerimaan di bandara jangan ruwet. Semua harus serba cepat tapi juga harus ada kepastian aman dari covid-19," tegas mantan wali kota Solo itu.
 
Jokowi meminta Kementerian Perhubungan memastikan sistem transportasi berjalan dengan lancar. Slot penerbangan ke Lombok pada pekan balap harus diperbanyak. Dengan total tiket yang disediakan mencapai 63 ribu, Kemenhub bersama seluruh maskapai harus bisa menghitung tepat berapa penerbangan yang dibutuhkan.
 
"Serta moda transpotasi dari bandara menuju sirkuit harus betul-betul dihitung. Mengelola 63 ribu orang bukan hal mudah. Ini belum termasuk masyarakat di sekitar yang juga datang," tegas Jokowi.
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif