Politikus PKB Jazilul Fawaid. Foto: MI/Susanto
Politikus PKB Jazilul Fawaid. Foto: MI/Susanto

Wakil Ketua MPR Optimistis Pembangunan IKN Terwujud pada 2024

Nasional pemindahan ibukota MPR Ibu Kota Baru IKN Nusantara Ibu Kota Negara (IKN)
Antara • 21 April 2022 10:38
Jakarta: Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid mengajak masyarakat tak meragukan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dia bahkan optimisti optimistis pemindahan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terwujud pada 2024.
 
"Banyak orang meragukan target itu tidak akan tercapai namun saya dan seluruh bangsa harus optimistis," kata Jazilul dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, 21 April 2022.
 
Jazilul mengakui tak sedikit orang memperhitungkan pembangunan IKN tak akan terwujud di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun, dia yakin pemindahan Ibu Kota akan terealisasi di tangan Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada orang bilang perlu Bandung Bondowos untuk menyelesaikan pembangunan IKN di masa-masa akhir pemerintahan Presiden Joko Widodo. Namun dengan keyakinan dan optimisme, saya yakin IKN akan terwujud," ujarnya.
 
Baca: BMKG Dukung Penuh Pembangunan IKN Nusantara
 
Di sisi lain, dia mengusulkan agar pembangunan Istana Negara dan Gedung Parlemen menjadi prioritas. Jazilul menilai pembangunan dua gedung itu kunci dari pemindahan Ibu Kota.
 
Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji itu mengajak semua pihak untuk bekerja keras dalam mewujudkan IKN yang dicita-citakan. Pemindahan IKN merupakan solusi untuk menyamaratakan pembangunan di Tanah Air.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif