Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/ Rakhmat Riyandi

PAN Serahkan Keputusan Cawagub DKI ke Partai Pengusung

Nasional cawagub dki
Sri Yanti Nainggolan • 13 November 2019 23:44
Jakarta: Anggota Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta Lukmanul Hakim mengatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya keputusan terkait calon wakil gubernur (cawagub) DKI pada partai pengusung. Ia berharap wagub segera terpilih.
 
"Sikap PAN, kita kan hanya partai pendukung, kami menyerahkan sepenuhnya pada partai pengusung. PKS dan Gerindra," kata dia saat dihubungi Medcom.id, Rabu, 13 November 2019.
 
Ia berharap kedua partai segera bermusyawarah, bermufakat, dan menghasilkan kesepakatan. PAN bersikap normatif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sangat berharap secepat mungkin ada wagub di DKI supaya penyerapan aspirasi masyarakat dan pembangunan Jakarta lebih maksimal," tambah dia.
 
Sama seperti fraksi pendukung lainnya, Lukmanul berharap pembahasan wagub segera dilakukan setelah pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 selesai pada 30 November 2019. Menurut dia, posisi wagub yang terlalu lama kosong tidak baik bagi produktivitas gubernur karena beberapa program menjadi tidak terpenuhi.
 
"Saya pikir namanya kerja sendiri itu kasian ya. Tak mungkin ter-cover semua," ujar dia.
 
Pembahasan calon wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno masih alot dibahas hingga saat ini. Sebelumnya, Partai Gerindra dan PKS sepakat mencalonkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Belakangan, Partai Gerindra menambahkan empat kandidat untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Sandiaga Uno itu.
 

(SCI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif