Kepala Staf Presiden Moeldoko. MI/Rommy Pujianto.
Kepala Staf Presiden Moeldoko. MI/Rommy Pujianto.

Mantan Menteri Jadi Pejabat BUMN Berdasarkan Rekam Jejak

Nasional Pergantian Direksi BUMN
Damar Iradat • 26 November 2019 17:20
Jakarta: Sejumlah menteri Kabinet Kerja diisukan bakal mengisi jabatan strategis di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kepala Staf Presiden Moeldoko yakin pemilihan itu berdasarkan rekam jejak dan profesionalitas.
 
"Saya pikir itu (rekam jejak dan profesionalitas), itu juga menjadi pertimbangan, karena pengalaman mengelola birokrasi itu sebagai capital (modal) untuk bekerja," jelas Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa, 26 November 2019.
 
Sejumlah mantan menteri Kabinet Kerja yang diisukan menduduki jabatan strategis di BUMN, yakni Rudiantara, Ignasius Jonan, dan Susi Pudjiastuti. Rudiantara santer dikabarkan menduduki kursi direktur utama PT PLN (Persero).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Posisi nomor satu di PLN selama ini masih dijabat Pelaksana tugas (Plt) Dirut Sripeni Inten Cahyani. Sripeni menjabat sejak Sofyan Basir bermasalah dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
 
Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan disebut akan mengisi posisi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero). Sedangkan, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikabarkan mengisi salah satu jabatan di Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo).
 
Moeldoko enggan mengomentari hal itu. Ia menyebut penunjukan pejabat perusahaan pelat merah merupakan kewenangan Menteri BUMN Erick Thohir.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif