Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) setelah memberikan kuliah umum kebangsaan kepada caleg terpilih pada acara Sekolah Legislatif Partai NasDem di ABN Partai NasDem, Jakarta Selatan. Foto: Mohammad Irfan/MI
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (tengah) setelah memberikan kuliah umum kebangsaan kepada caleg terpilih pada acara Sekolah Legislatif Partai NasDem di ABN Partai NasDem, Jakarta Selatan. Foto: Mohammad Irfan/MI

Surya Paloh: Legislator NasDem Harus Punya Integritas

Nasional partai nasdem Pelantikan Anggota DPR
Intan Yunelia • 12 Oktober 2019 20:09
Jakarta: Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menegaskan menjadi legislator tak cukup bermodalkan intelektual dan pengetahuan yang baik. Legislator harus memiliki karakter yang kuat dan integritas.
 
“NasDem bukan hanya membangun wawasan, pengetahuan, keilmuan, tapi membangun memperkuat karakter,” kata Surya saat menutup sekolah legislatif angkatan ke-4 Partai NasDem, di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Jakarta, Sabtu, 12 Oktober 2019.
 
Surya menyampaikan program sekolah legislatif bukan hanya untuk mempersiapkan tugas pokok dan fungsi sebagai anggota Dewan. Program ini untuk penekanan komitmen dan prinsip kader NasDem agar berkarakter dan diandalkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Intinya adalah sekolah legislatif ini bukan hanya menambah referensi wawasan, arti, dan fungsi peran yang anda jalankan sebagai anggota Dewan tapi lebih ingin menggarisbawahi sejauh mana komitmen keberadaan diri kalian sebagai kader partai terbaik yang bisa diandalkan oleh partai ini,” ujar Surya.
 
Surya mewanti-wanti para legislator NasDem agar tidak main-main dalam mengemban amanat dan kepercayaan rakyat. Mereka yang ragu dipersilakan mundur dari Parlemen.
 
“Kita semua bermain-main dengan aturan di antara kita. Ditanya kita ingin menjadi anggota perwakilan daerah, kabupaten, kota, provinsi, hingga pusat. Maka saya tanya kembali ke diri saudara, mengapa ingin menjadi anggota Dewan?” ujar Surya.
 
Sebagai legislator, terang dia, jangan hanya menuntut dan menerima fasilitas. Legislator harus menjalankan kewajibannya kepada konstituen yang telah memilih mereka.
 
“Anda harus ingat bukan hanya hak-hak yang Anda tagih tapi ada kewajiban-kewajiban yang harus kalian tuntaskan sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif