Empat Tahun Jokowi-JK

Pemberdayaan Keluarga Pahlawan Meningkat

Whisnu Mardiansyah 25 Oktober 2018 05:44 WIB
kabinet jokowi-jk
Pemberdayaan Keluarga Pahlawan Meningkat
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Jakarta: Pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla berusaha memberikan kesejahteraan pada semua masyarakat. Termasuk juga kesejahteraan untuk jasa para pahlawan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa mereka.

Selama empat tahun terakhir, pemerintahan memberikan penghargaan terhadap keluarga pahlawan nasional, perintis kemerdekaan serta janda dan duda perintis kemerdekaan. Apresiasi diberikan dalam bentuk tunjangan kehormatan yang meningkat setiap tahunnya. 

Sesuai dengan Peraturan Presiden nomor 78 tahun 2018 tentang tata cara dan persyaratan tunjangan berkelanjutan bagi pejuang, perintis kemerdekaan dan keluarga pahlawan nasional. Mereka diberikan tunjangan beragam setiap tahunnya. 


"Keluarga pahlawan nasional Rp50 juta per tahun, perintis kemerdekaan Rp8,9 juta dan janda dan duda perintis kemerdekaan Rp2 juta per tahun," kata Dirjen Pemberdayaan Sosial Pepen Nazaruddin, saat jumpa pers empat tahun Pemerintah Jokowi-JK di Kemensos, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2018. 

Perhatian pemerintah tersebut juga tercermin  dalam pemeliharaan Taman Makam Pahlawan (TMP). Jumlah kunjungan kelompok millennials ke TMP baik itu yang ada ini kota dan negara terus meningkat jumlahnya.  

"Tahun 2018 tercatat 15,840 orang mengunjungi TMP," jelas Pepen.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id