Marwan Djafar. Antara Foto
Marwan Djafar. Antara Foto

Marwan Sebut Aliansi Pendamping Desa Dimobilisasi

Nasional kementerian desa
Desi Angriani • 07 April 2016 15:32
medcom.id, Jakarta: Aliansi Pendamping Dana Desa melaporkan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi ke Istana. Aliansi menilai sistem rekrutmen pendamping tidak transparan.
 
Menteri PDT Parwan Djafar menuding laporan ke Sekretaris Kabinet Parmono Anung itu telah dimobilisasi. "Wong yang mengadu dimobilisasi kok," kata Marwan di Gedung Utama Sekretariat Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (7/4/2016).
 
Marwan tidak membeberkan pihak yang ia sebut sengaja menjatuhkan pamornya. Dia memastikan calon pendamping desa direkrut sesuai persyaratan. "Siapa bilang tidak memenuhi kualifikasi," ujar dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Aliansi Pendamping Dana Desa memprotes kebijakan Marwan Djafar. Koordinator Aliansi Uun Untamiharja mengatakan dana desa puluhan triliun justru jadi proyek.
 
Perekrutan pendamping desa yang terpusat dinilai tidak transparan. Selain itu, Uun mengatakan, pendamping yang lolos tidak sesuai persyaratan.
 
"Adanya pendamping yang tidak memenuhi persyaratan dasar seperti tahun kelulusan dan pendidikan, (tapi) lulus seleksi," kata Uun, Rabu 23 Maret.
 

(TRK)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif