Pengurus PKPI Periode 2018-2024 Dilantik
Diaz Hendropriyono (tengah) bersama pengurus PKPI. Medcom.id/ Achmad Zulfikar
Jakarta: Putra Abdullah Makhmud Hendropriyono, Diaz Hendropriyono dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) periode 2018-2024. Pelantikan ini bersamaan dengan sejumlah pengurus baru DPN PKPI.

Diaz menggantikan posisi ayahnya yang mundur sebagai Ketua Umum PKPI. Diaz terpilih secara aklamasi melalui Kongres Luar Biasa DPN PKPI.

"Terima kasih Pak Try Sutrisno atas kepercayaan kepada saya yang telah diberikan kepada saya sejak 2015. Insyaallah amanah ini akan saya jalankan di tahun 2018 ini," kata Diaz dalam sambutannya, Rabu, 30 Mei 2018.


Diaz mengatakan, PKPI bukan partai baru. Beberapa modal telah dimiliki partai yang telah berusia 20 tahun, di antaranya anggota legislatif di beberapa daerah. 

"Kita sudah punya 1,1 juta suara 2014. Dengan modal ini kita sudah satu langkah dengan partai lain yang baru maju," kata dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina PKPI, Try Sutrisno berharap PKPI bisa menjunjung etika politik yang baik dan menghasilkan pemimpin negara yang baik. 

"Jangan sampai kita menjadi partai yang ekslusif, menutup diri, memecah belah. Kita harus menjadi partai yang menjunjung etika politik baik," kata Try.

Berikut struktur kepengurusan DPN PKPI periode 2018-2024.

Ketua Dewan Pembina: Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno
Anggota: Irjen Pol (Purn) Ansyaad Mbai, Komjen Pol (Purn) Gories Mere, Letjen TNI (Purn) Farid Zainuddin

Ketua Dewan Penasihat : Djati Nuswanto
Aggota: Sumedi, Sentot

Ketua Dewan Pakar: Hotner Tampubolon
Anggota: Ashari Ali Agus, Teddy Gusnadi

Ketua Umum: Diaz Faisal Hendropriyono
Wakil Ketua Umum: Rully Soekarta, Rony Halilintar
Sekjen: Verry Surya Hendrawan
Wasekjen: Susilo Wibowo, Alex Perkasa, Devi Harun.




(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id