Hanura Incar Posisi 5 Besar
Ilustrasi--medcom.id
Jakarta: Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menargetkan posisi lima besar perolehan suara di Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Partai Hanura Optimistis bakal kembali lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold). 

"Pada pemilu berikutnya ini kita pasti akan lolos dan tentu target kita menjadi lima besar. Semoga bisa tiga besar. Tapi semua itu perlu kerja keras," kata Wakil Ketua Umum DPP Hanura, Sutrisno Iwanto di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 12 Mei 2018. 

Sutrisno mengaku tak merisaukan hasil sejumlah survei yang menyebut Partai Hanura rawan. Ia tetap optimis suara partainya akan melampaui ambang batas parlemen sebesar empat persen. 


"Tidak ada yang salah dari survei, karena pada pemilu sebelumnya survey kita juga rawan, tapi nyatanya kami dapat perolehan suara sekitar lima persen," ujar Sutrisno. 



Selain itu, Sutrisno juga mengaku konflik internal yang sempat terjadi tubuh Hanura tak akan mempengaruhi performa Hanura. Ia menjamin Hanura sudah punya strategi sendiri untuk memenangkan Pileg maupun Pilpres.

"Konflik internal tidak masalah, apalagi kami sudah lolos verifikasi. Konflik internal itu wajar, malah semakin menggaungkan nama partai kami," pungkasnya. 



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360