Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.
Presiden Joko Widodo. Youtube Sekretariat Presiden.

Jokowi Ingin Indonesia Bersaing di Pasar Ramah Lingkungan

Candra Yuri Nuralam • 10 Agustus 2021 13:20
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai Indonesia punya potensi besar bersaing di pasar ramah lingkungan. Kepala Negara ingin Indonesia mulai membuat barang dan teknologi ramah lingkungan.
 
"Kita memiliki kesempatan besar dalam membangun industri mulai dari hulu sampai hilir," kata Jokowi melalui telekonferensi di Jakarta, Selasa, 10 Agustus 2021.
 
Jokowi mengatakan Indonesia mempunyai pertambangan nikel yang lumayan besar. Menurutnya, produksi nikel bisa dikembangkan menjadi baterai ramah lingkungan bila dipadukan dengan perkembangan teknologi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(Baca: Indonesia Optimistis Capai Target Penggunaan Kendaraan Ramah Lingkungan di 2024)
 
Setelah pembuatan baterai, Indonesia dituntut bisa membuat mobil listrik. Dengan begitu, Indonesia mulai bersaing di pasar produk ramah lingkungan.
 
"Kuncinya adalah teknologi, terutama teknologi masa depan, arahnya menuju green economy sudah sangat jelas. Pasar dunia akan mengarah pada green product, terutama yang low carbon, resources efficient, dan socially inclusive," ujar Jokowi.
 
Jokowi ingin Indonesia mulai menyiapkan diri memproduksi barang ramah lingkungan. Dia tidak mau Indonesia kalah saing dengan negara lain di masa depan.
 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif