Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ANT/ISMAR PATRIZKI.
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani/ANT/ISMAR PATRIZKI.

Wacana Pertemuan Jokowi-Ketum Parpol untuk Bahas Pencoblosan Pemilu 2024 Didukung

Nasional Jokowi jadwal pemilu pemilu partai politik Partai Gerindra Tanggal Pencoblosan Pemilu 2024 Pemilu 2024 Pileg 2024
Anggi Tondi Martaon • 07 Oktober 2021 13:40
Jakarta: Wacana pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan pimpinan partai politik (parpol) untuk membahas jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 didukung banyak pihak. Salah satu dukungan itu datang dari Partai Gerindra.
 
"Saya setuju sekali, itu adalah langkah bijak dan baik," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 7 Oktober 2021.
 
Anggota Komisi II itu berharap wacana tersebut terwujud. Sehingga, pemerintah, parpol, dan penyelenggara menyatukan persepsi terkait jadwal pencoblosan Pemilu 2024.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sehingga, pemerintah bisa mendengar langsung dari pimpinan partai-partai dan partai pun bisa mendengar langsung dari pemerintah tentang beberapa hal yang bisa dijelaskan dalam forum," kata dia.
 
Dia tak ingin penentuan jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 dilakukan melalui voting. Pasalnya, Indonesia memegang prinsip musyawarah dan mufakat dalam mengambil sebuah keputusan.
 
"Kita harus terus menjunjung tinggi musyawarah, kebersamaan, dan kegotongroyongan dalam pengambilan keputusan," kata dia.
 
Baca: PPP: Matangkan Dulu Konsep Pemilu 2024 Sebelum Bertemu Presiden
 
Dia sangat berharap wacana tersebut segera terlaksana. Sehingga, jadwal pencoblosan Pemilu 2024 bisa diketahui dalam waktu dekat.
 
"Supaya persoalan ini tidak berlarut-larut, persoalan ini tidak menjadi sebuah pandangan yang ngalor ngidul begitu sehingga cepat selesai," ujar dia.
 
Tak hanya itu, penyelenggara bisa segera mempersiapkan tahapan pemilu. Mengingat, sebentar lagi bakal memasuki 2022.
 
"Sehingga, tahapan pemilu dan tahapan baik legislatif ataupun pilpres sudah bisa dimulai," kata dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif