Kader PDI Perjuangan Charles Honoris. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Kader PDI Perjuangan Charles Honoris. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

PDIP Ibarat Rumah Aspirasi bagi BTP

Nasional ahok BTP
Fachri Audhia Hafiez • 11 Februari 2019 23:52
Jakarta: PDI Perjuangan memastikan berlabuhnya Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama (BTP) ke partai banteng bermoncong putih tidak berdampak negatif. BTP menjadikan PDI Perjuangan sebagai rumah aspirasi bagi dirinya.
 
"Beliau (BTP) sendiri sudah tindak ingin aktif di politik tapi hanya memilih PDI Perjuangan sebagai rumah untuk menyampaikan aspirasinya," kata kader PDI Perjuangan Charles Honoris di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 11 Februari 2019.
 
Charles menegaskan, pihaknya tidak gentar menghadapi tudingan yang menyatakan PDI Perjuangan membela BTP yang pernah tersandung kasus penistaan agama. Dia menegaskan, BTP telah menjalani hukuman sebagaimana mestinya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pak Ahok adalah warga Indonesia yang sudah menjalankan keputusan pengadilan ya dan memiliki hak konstitusional sebagai warga negara yang untuk ikut berpartisipasi dalam politik," ujar dia.
 
Charles bilang, bukti PDI Perjuangan tidak takut dengan tudingan membela BTP seperti halnya pada pilkada DKI Jakarta 2017. Meski kerap difitnah kala itu, lanjut dia, PDI Perjuangan tetap konsisten mengusung BTP.
 
"Ketika Bu Megawati (Ketua Umum PDI Perjuangan) memutuskan untuk mengusung pak Basuki dan konsisten mendukung dalam pilkada DKI banyak sekali fitnah, banyak yang mengatakan bahwa PDI Perjuangan partai penista agama. Tapi sampai saat ini bahkan elektabilitas PDI Perjuangan masih tetap tinggi," ujar Charles.
 
Hasil survei Charta Politika Indonesia menyebutkan PDI Perjuangan menjadi salah satu partai teratas yang elektabilitasnya tinggi di daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta, 1, 2 dan 3. PDI Perjuangan unggul di dapil DKI Jakarta 1 dan 3, dengan masing-masing perolehan elektabilitas 17,6 dan 29,4 persen. Sementara di Dapil DKI Jakarta 2, posisi PDI Perjuangan di nomor urut 2 dengan skor 24,6 persen.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi