Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir
Politikus Hanura Inas Nasrullah Zubir

Politikus Hanura Sindir Sikap Ofensif Amien ke Jokowi

Nasional presiden jokowi amien rais
Arga sumantri • 09 Februari 2019 23:11
Jakarta: Politikus Partai Hanura Inas Nasrullah Zubir menyindir sikap ofensif politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais terhadap Presiden Joko Widodo. Inas menilai sikap Amien bisa jadi cermin kalau orang-orang di sekeliling calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto selalu ingin mengintervensi hukum.
 
"Bahkan kalau bisa, Amien ingin semua pendukung Prabowo-Sandi tak tersentuh hukum," kata Inas di Jakarta, Sabtu, 9 Februari 2019. 
 
Menurut Inas, sikap Amien Rais selama ini tak lebih didasari hasrat ingin berkuasa. Inas menyebut hasrat berkuasa Amien Rais tak pernah tercepat sejak era reformasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi sangat salah kalau kita beranggapan bahwa Amien Rais sudah selesai dengan hidupnya, karena birahi ingin berkuasa terhadap penguasa tidak pernah tercapai," ucap Ketua DPP Hanura itu. 
 
Penilaian ini, kata dia, diperkuat dengan pembelaan dari Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajat Wibowo. Padahal, menurut Inas, proses hukum terhadap orang-orang di sekitar Amien Rais tak ada kaitannya dengan Jokowi. 
 
Sebelumnya, Amien sempat mengaitkan pemeriksaan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif di Mapolres Surakarta dengan Jokowi. Amien ikut mengawal Slamet saat dimintai keterangan terkait dugaan pelanggaran pemilu pada Kamis, 7 Februari 2019. Slamet dilaporkan karena dianggap melakukan kampanye saat menjadi pembicara di acara tabligh akbar PA 212 Solo Raya pada 13 Januari 2019.
 
"Saya ingatkan Pak Jokowi. Pak Jokowi, apa sih maumu?" kata Amien di Mapolres Surakarta, Kamis, 7 Februari 2019.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif