Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Kemenparekraf.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno/Kemenparekraf.

Go Green, Sandiaga Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik di Destinasi Wisata

M Sholahadhin Azhar • 20 September 2022 21:07
Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mendorong penggunaan kendaraan listrik di destinasi wisata. Menurut dia, hal tersebut seusai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2022.
 
"Ini jadi masa depan yang optimistis bagi pariwisata yang berkualitas, yaitu arahan dari Bapak Presiden Jokowi, terhadap penggunaan mobil listrik di sektor Kemenparekraf, untuk mendukung green tourism," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Selasa, 20 September 2022.
 
Instruksi Presiden terkait penggunaan kendaraan listrik dalam daerah operasional instansi pusat dan daerah. Sandiaga menegaskan energi terbarukan menjadi perhatian serius pemerintah. 
 

Baca: Wah! Dunia Bisa Hemat USD12 Triliun Kalau Beralih ke EBT


Menurut Sandiaga, implementasi penggunaan kendaraan listrik di destinasi wisata menjadi awal komitmen pihaknya melaksanakan instruksi Presiden. Sekaligus, membuat objek wisata lebih ramah lingkungan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Sandiaga ingin penggunaan kendaraan listrik sebagai bagian dari persiapan G20 di Bali. "Bali kita targetkan 2030 untuk menggunakan kendaraan listrik," ujarnya.
 
Sandiaga menyebut beberapa destinasi wisata seperti Pagar Alam, Sumatra Selatan, sudah mulai menggunakan energi terbarukan. Begitu juga Nusa Penida yang segera diarahkan untuk menggunakan kendaraan energi ramah lingkungan.
 
"Ini tentunya sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Republik Indonesia," kata Sandiaga.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif