Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Terkuak, Ini Dia DPD Demokrat yang Diajak Bertemu Moeldoko

Anggi Tondi Martaon • 13 Februari 2021 22:05
Jakarta: Teka-teki pertemuan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat mulai terungkap satu per satu. Rupanya, perwakilan Demokrat di daerah yang diajak bertemu paling banyak berasal dari Kalimantan.
 
"Iya, betul (dari Kalimantan)," kata Ketua DPD Demokrat Yogyakarta Heri Sebayang dalam program NewsMaker dikutip Medcom.id, Sabtu, 13 Februari 2021.
 
Dia tidak menjelaskan DPD lain yang diajak bertemu di Hotel Aston, Kuningan, Jakarta. Sebab, ada delapan kader yang menghadiri pertemuan pada 27 Januari 2021 itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heri menyebut DPD Sulawesi Selatan (Sulsel) juga diundang menghadiri pertemuan. Namun, undangan itu ditolak oleh Ketua DPD Sulsel Ni'matullah Erbe.
 
"Dia (Ni'matullah) langsung bikin statement, karena dia ditelfon kan, tapi enggak mau datang," ungkap Heri.
 
Baca: Moeldoko Dijanjikan KTA Gratis Jika Bergabung Baik-baik dengan Demokrat
 
Dia menilai teman-temannya yang memenuhi undangan itu dijebak Moeldoko. Mereka diiming-imingi bantuan bencana alam.
 
Namun, pembicaraan malah membahas niat Moeldoko yang ingin menjadi Ketua Umum (Ketum) Demokrat dan maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Merespons hal itu, para kader langsung melapor ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.
 
"Diceritakan semuanya, berarti kami di dalam solid, tidak ada masalah dengan Ketum (Demokrat) sekarang (Agus Harimurti Yudhoyono)," ujar dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif