Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo. MI/Ramdani

Jokowi Optimistis 2021 Jadi Tahun Indonesia Bangkit

Nasional Virus Korona presiden jokowi vaksinasi Pemulihan Ekonomi Nasional
Nur Azizah • 15 Januari 2021 20:42
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) optimistis 2021 menjadi titik balik seluruh permasalahan akibat pandemi covid-19 yang muncul selama 2020. Kesehatan masyarakat akan segera pulih, ekonomi akan bangkit.
 
"Walaupun begitu, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Jokowi dalam sambutan Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan secara virtual, Jakarta, Jumat, 15 Januari 2021.
 
Jokowi mengatakan vaksinasi akan menjadi game charger dalam mengendalikan pandemi covid-19. Vaksin menjadi kunci yang sangat menentukan agar masyarakat bisa bekerja kembali dan anak-anak bisa kembali sekolah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita juga bisa kembali beribadah dengan tenang, dan juga agar perekonomian nasional kita bisa segera bangkit," ungkap Jokowi.
 
Baca: Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lancar
 
Kepala Negara semakin yakin Indonesia bisa keluar dari pandemi covid-19 setelah program vaksinasi selesai. Program vaksinasi massal untuk covid-19 sendiri telah dimulai Rabu, 13 Januari 2021.
 
"Tanggal 13 Januari, saya dan beberapa perwakilan dari beberapa golongan sudah divaksin dosis pertama. Kemarin, 14 Januari 2021, telah dilakukan vaksinasi perdana di 26 provinsi. Dan hari ini, 15 Januari, 8 provinsi," terang pria kelahiran Solo ini.
 
Kepala Negara memerintahkan seluruh pembantunya agar 181 juta rakyat Indonesia bisa divaksinasi tahun ini. Pemerintah telah memesan 426 juta dosis vaksin untuk rakyat yang berasal dari perusahaan dan negara yang berbeda.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif