Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. Medcom.id/Arga Sumantri

NasDem Nilai Usulan Puan-Anies Sebagai Manuver Taktis

Nasional Kenaikan PPh Partai NasDem pemilu Pilpres puan maharani Anies Baswedan
Fachri Audhia Hafiez • 31 Mei 2021 14:07
Jakarta: Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menilai usulan figur yang diduetkan pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sah-sah saja. Teranyar, Ketua DPR Puan Maharani dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusulkan maju pilpres.
 
"Kami menganggap ini masih tarian-tarian sajalah, manuver taktis lagi," kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 31 Mei 2021.
 
Willy menuturkan setiap orang memiliki modal politik signifikan untuk dilirik menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Situasi saat ini masih dinamis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Partai NasDem terbuka mengusung figur capres-cawapres. Namun, penetapan menunggu Konvensi Partai NasDem pada 2023.
 
"Kami akan melakukan penggalangan koalisi untuk menjalankan konvensi itu garis yang sudah ditetapkan kongres partai," ujar Willy.
 
(Baca: PDIP Tegaskan Tak Ada Rebutan Capres Antara Puan dan Ganjar)
 
Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan Effendi MS Simbolon mengusulkan duet Puan Maharani dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024. Keduanya dinilai cocok berpasangan sebagai capres-cawapres.
 
Effendi menyebut usulan itu bersifat pribadi. Duet kedua figur itu dinilai bakal melahirkan rekonsiliasi nasionalis dan religius.
 
"Saya punya usul Mba Puan itu dipasangkan sama Anies," kata Effendi dalam program Crosscheck #FromHome by Medcom.id bertajuk 'Puan Iri Hati atau Ganjar Tak Tahu Diri?', Minggu, 30 Mei 2021.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif