Vaksin tiba di Indonesia/BPMI Setpres
Vaksin tiba di Indonesia/BPMI Setpres

Indonesia Amankan 267.550.400 Dosis Vaksin

Nasional Kominfo covid-19 Sinovac Vaksinasi covid-19 Sinopharm
Theofilus Ifan Sucipto • 22 September 2021 09:07
Jakarta: Indonesia mengamankan ratusan juta dosis vaksin covid-19 sejak Desember 2020 hingga akhir awal September 2021. Teranyar, Indonesia menerima 5 juta Vaksin Sinovac dan 200 ribu Vaksin Sinopharm pada Selasa, 21 September 2021.
 
 “Total vaksin yang sudah tiba di Tanah Air dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun bentuk jadi adalah 267.550.400 dosis,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dalam keterangan tertulis, Rabu, 22 September 2021.
 
Johnny menyebut pemerintah terus mendatangkan vaksin. Kemudian, segera mendistribusikan peningkat antibodi itu ke seluruh daerah di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 868 Ribu Tenaga Kesehatan Sudah Divaksinasi Dosis Ketiga
 
“Pemerintah berupaya keras agar tidak terjadi kekosongan stok vaksin," tegas politikus Partai NasDem itu.
 
Johnny mengatakan pemerintah mengejar 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin pada akhir 2021. Sehingga, program vaksinasi nasional bakal dikebut sambil mengamankan stok vaksin.
 
Menurut Johnny, pemerintah mengoptimalkan upaya diplomasi antarnegara. Kerja sama yang dilakukan bersifat bilateral dan multilateral.
 
“Kedatangan vaksin merupakan salah satu wujud keberhasilan upaya diplomasi pemerintah Indonesia  yang akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan,” papar dia.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif