Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Fachri Audia Hafiez/
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Medcom.id/Fachri Audia Hafiez/

Podium untuk Ridwan Kamil di Kongres NasDem

Nasional Kongres NasDem
Arga sumantri • 10 November 2019 15:22
Jakarta: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapat 'panggung' dalam Kongres II Partai NasDem. Ia menjadi salah satu pemateri workshop dalam Kongres II NasDem.
 
"Menurut kami salah satu kepala daerah yang mempunyai gagasan-gagasan cerdas dan diaplikasikan, salah satunya adalah Ridwan Kamil," kata Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu, 10 November 2019.
 
Ali mengatakan Ridwan Kamil salah satu kepala daerah yang mampu memghadirkan inovasi dalam pembangunan di daerah. Semangat ini senada dengan NasDem.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka kemudian dia kami hadirkan hari ini supaya auranya memberikan motivasi sehingga ada semangat," ujarnya.
 
Dalam workshop Kongres II Partai NasDem, Ridwan Kamil menekankan pentingnya peran pemerintah daerah sebagai komponen pembangunan di tingkat bawah. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menekankan daya dukung legislatif di tingkat daerah memiliki urgensi bagi Indonesia yang tengah menghadapi tantangan perubahan dunia.
 
"Untuk memahami urgensi itu, saya mengajak bahwa kita harus kembali sebagai orang yang memiliki tujuan. Orang yang tidak punya tujuan hidup, itu seperti layang-layang putus. Kemuliaan kita ada pada kemanfaatan kita," kata Ridwan.
 
Mantan Wali Kota Bandung itu menambahkan peran anggota dewan juga dibutuhkan dalam pembangunan di daerah. Setiap anggota dewan harus bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Buat apa menjadi anggota dewan kalau besok lusa tidak ada perubahan dalam memberikan manfaat buat masyarakat," ucap Ridwan.
 

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif