Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (kemeja biru) menerima dukungan dari DPD II Golkar di Kepulauan Riau. Foto: Damar Iradat/Medcom.id
Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo (kemeja biru) menerima dukungan dari DPD II Golkar di Kepulauan Riau. Foto: Damar Iradat/Medcom.id

Bamsoet Dapat Dukungan dari DPD II Golkar

Nasional golkar munas golkar
Damar Iradat • 28 Juni 2019 14:19
Jakarta: Politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo berencana maju menjadi calon ketua umum Golkar. Dia mengklaim menerima dukungan secara tertulis dari sejumlah DPD II Golkar.
 
Dukungan tersebut berasal dari pimpinan DPD II dari Kabupaten/Kota di Kepulauan Riau dan disampaikan oleh Ketua DPD I Golkar Kepulauan Riau, Ansar Ahmad ke Bamsoet di Gedung DPR.
 
"Dari Kepri ada tujuh DPD Tingkat II, tapi tampaknya beliau-beliau, DPD Golkar se-Kepri ingin menyampaikan dukungan dan mendorong saya untuk maju menjadi caketum Partai Golkar," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 28 Juni 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Bamsoet, sejumlah DPD II itu ingin dirinya memimpin partai beringin kuning itu. Setidaknya, ada lima poin yang diharapkan bisa dilaksanakan oleh Bamsoet.
 
Pertama, daerah mengharapkan Golkar tetap setia dan mendukung Presiden Joko Widodo hingga selesai. Kedua, tidak ada keputusan Golkar di tingkat pusat tanpa melalui mekanisme partai yang ada dan mengacu pada AD/ART, serta peraturan organisasi.
 
Ketiga, menolak adanya pelaksana tugas (Plt) untuk jabatan pimpinan. Karena, Plt hanya momok bagi para pimpinan Golkar di daerah.
 
Keempat, menghadapi tantangan zaman, pengurus Golkar harus diisi lebih banyak anak-anak muda. Minimal 60-70 persen pengurus Golkar diisi oleh anak-anak muda.
 
Terakhir, jabatan ketum Golkar hanya satu periode. Bamsoet mengaku setuju dengan usulan ini karena proses kaderisasi harus terus berjalan.
 
"Insyaallah saya akan melaksanakan itu dengan sebaik-baiknya," ujar Bamsoet.
 
Bamsoet mengaku sengaja meminta pimpinan DPD II memberikan dukungan tertulis dan ditandatangani di atas materai Rp6.000. Hal ini untuk meyakini dukungan yang diberikan serius.
 
"Saya menyampaikan, kalau ingin mendukung saya, jangan hanya lisan, tapi sampaikan secara tertulis dan mereka menyampaikan secara tertulis. Saya simpan, dan saya meyakini mereka betul-betul serius mendukung saya. Besok akan ada lagi beberapa daerah yang akan datang ke Jakarta dan akan saya sambut dengan baik dan terbuka," kata dia.
 
Bamsoet mengaku belum tahu ada berapa DPD II yang akan mendukungnya. Sebab, ia baru hari ini secara resmi mendapat dukungan untuk maju sebagai caketum Golkar.
 
Selain dukungan dari DPD Kepulauan Riau, Bamsoet juga mendapat dukungan dari sejumlah DPD II di Jawa Barat, yakni dari Cirebon, Ciamis, dan Kuningan.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif