Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat ke-VI Jawa Timur (Jatim) secara virtual. Istimewa.
Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat ke-VI Jawa Timur (Jatim) secara virtual. Istimewa.

Menghadapi Pemilu 2024, AHY Minta Demokrat Jatim Tingkatkan Koalisi dengan Rakyat

Juven Martua Sitompul • 20 Januari 2022 17:35
Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat ke-VI Jawa Timur (Jatim) secara virtual. AHY meminta para kader Demokrat Jatim memanfaatkan momentum musda untuk meningkatkan koalisi dengan rakyat.
 
"Semakin kuat memberikan kontribusi dan aksi nyata dan memberikan dukungan kepada masyarakat, percaya Partai Demokrat akan kembali jaya di Pemilu 2024," kata AHY dalam kegiatan musda yang berlangsung di Hotel Shangri-La Surabaya, Kamis, 20 Januari 2022.
 
AHY juga meminta seluruh peserta musda terus berbenah diri. Terpenting, melanjutkan misi dan visi Partai Demokrat yang positif dan berpihak ke rakyat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terus berbenah apa yang belum dilakukan. Musda menjadi evaluasi diri hal yang kurang baik dan sempurnakan. Itu semangat dari musda," kata AHY.
 
Tak hanya itu, kata AHY, musda harus dijadikan sebagai ajang konsolidasi para kader. Utamanya, kader Demokrat Jawa Timur.
 
"Musda forum konsolidasi, esensinya demokrasi membuka ruang dari perbedaan. Hangat boleh, tapi jangan sampai terbakar. Tunjukan Demokrat yang cerdas dan bermartabat kepada masyarakat luas," kata AHY.
 
Putra sulung Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini juga mengajak para kader Demokrat kembali fokus dan berkoalisi dengan rakyat usai pelaksanaan musda. Kader Demokrat di Jatim harus terus membantu dan peduli kepada masyarakat.
 
Baca: AHY Minta Kader Demokrat Jabar Siap Menghadapi Pemilu 2024
 
AHY juga mengingatkan para kader Demokrat Jatim bersiap menghadapi Pemilu 2024. Usai musda para kader harus langsung berkerja menjalankan mesin-mesin partai.
 
"Tahun ini saja harus kita verifikasi. Pastinya tidak ada waktu untuk melakukan yang tidak penting, namun kader harus menyiapkan yang efektif, kerja keras hati pikiran untuk masyarakat Jatim," kata dia.
 
AHY berharap Partai Demokrat bisa sukses dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Baik itu pemilihan kepala daerah (pilkada), pemilihan legislatif (pileg), atau pemilihan presiden (pilpres).
 
"Kita ingin sukses pemilihan presiden dan pemilihan legislatif. Tentunya semakin banyak kader Demorkat menjadi kepala daerah, ke depan akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," tegas AHY.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif