Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Foto: MI/Ramdani
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Foto: MI/Ramdani

Ini Rincian Harta Menteri Bahlil yang Sebut Penundaan Pemilu Bagus untuk Investasi

Candra Yuri Nuralam • 11 April 2022 12:11
Jakarta: Menteri Investasi Bahlil Lahadalia pernah menyebut penundaan pemilihan umum (pemilu) bakal berdampak baik bagi investasi di Indonesia. Kekayaan Bahlil diketahui mencapai Rp300,44 miliar.
 
Informasi itu diketahui dari laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya pada periodik 2020. Dia tercatat memiliki 18 tanah dan bangunan senilai Rp282,28 miliar.
 
Tanah dan bangunan miliknya ada di Jayapura, Gianyar, dan Sragen. Dia juga tercatat memiliki tiga mobil senilai Rp171 juta. Yakni Toyota Harier keluaran 2007, Honda CRV keluaran 2010, dan Mitsubishi Pick Up keluaran 2012.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp2,01 miliar. Bahlil juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp15,97 miliar. Dia tidak memiliki utang.
 
Baca: Pernah Serukan Tunda Pemilu, Segini Kekayaan Menteri Luhut
 
Bahlil Lahadalia sebelumnya menilai penundaan Pemilu 2024 akan berdampak baik terhadap investasi. Asalkan, wacana tersebut dibahas secara komperhensif.
 
"Nah kalau wacana penundaan ini bisa dilakukan secara komprehensif dan sesuai dengan mekanisme undang-undang, dalam pandangan saya, itu akan bagus untuk investasi," kata Bahlil di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 30 Maret 2022.
 
Dia menyampaikan dukungan penundaan Pemilu 2024. Namun, wacana tersebut harus sesuai dengan perundang-undangan.
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif