Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI.
Presiden Joko Widodo. Foto: BPMI.

Presiden Dorong Industri Pers Bertransformasi Cepat

Andhika Prasetyo • 09 Februari 2022 11:39
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong perusahaan-perusahaan media arus utama bertransformasi secara cepat di tengah pesatnya perkembangan teknologi digital. Industri pers harus semakin inovatif memanfaatkan digitalisasi guna mengakselerasi program-program kerja yang dimiliki.
 
"Pers Indonesia harus mampu memperbaiki kelemahan sambil melanjutkan agenda-agenda besar bangsa, menguatkan pijakan untuk melompat lebih tinggi, mampu berselancar di tengah-tengah perubahan, mempercepat transformasi digital untuk menghasilkan karya karya jurnalistik berkualitas, lebih cepat dan tepat dan akurat," ujar Jokowi saat menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara virtual, Rabu, 9 Februari 2022.
 
Baca: Presiden Sampaikan Terima Kasih kepada Insan Pers

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Negara mengungkapkan ekosistem media massa harus terus ditata, menyesuaikan diri pada perubahan zaman. Harus ada iklim kompetisi yang lebih baik demi menyeimbangkan platform lokal dan global.
 
Jokowi mendorong Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Dewan Pers mengusulkan pembentukan regulasi baru yang nantinya akan ditindaklanjuti pemerintah. Baik itu berupa undang-undang (UU) baru, atau merevisi UU yang sudah ada. 
 
"Atau yang paling cepat adalah dengan peraturan pemerintah. Ini kami serahkan kepada PWI dan dewan pers agar regulasi itu segera bisa kita selesaikan. Saya akan dorong terus setelah nanti pilihannya sudah ditentukan," jelas mantan wali kota Solo itu.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif