Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko/Medcom.id/Theo
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko/Medcom.id/Theo

Moeldoko Doakan Kesembuhan SBY

Anggi Tondi Martaon • 02 November 2021 14:50
Jakarta: Berbagai pihak berdoa untuk kesembuhan Presiden Ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satunya disampaikan Kepala Staf Presiden Moeldoko.
 
"Kami dan Pak Moeldoko mendoakan Pak SBY," kata juru bicara (jubir) Moeldoko, Muhammad Rahmad, saat dihubungi, Selasa, 2 November 2021.
 
Moeldoko mengimbau seluruh masyarakat Indonesia memanjatkan doa untuk SBY yang tengah mengidap kanker prostat. Sehingga, SBY diberikan kesembuhan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semoga diberikan kesehatan dan umur panjang oleh Allah SWT," ujar dia.
 
Baca: Obati Kanker Prostat, SBY Berangkat ke Amerika
 
Staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, menyampaikan kondisi kesehatan SBY. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu menderita kanker prostat.
 
"Sesuai dengan diagnosa dari Tim Dokter, Bapak SBY mengalami kanker prostat," kata staf pribadi SBY, Ossy Dermawan melalui keterangan tertulis, Selasa, 2 November 2021.
 
Dia menyampaikan diagnosa tersebut diperoleh melalui sejumlah tes. Di antaranya metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET), Specific Membrane Antigen (SMA) scan, dan pemeriksaan lainnya.
 
Ossy menyebut kanker prostat SBY dalam stadium awal. Konsultasi pengobatan dilakukan dengan sejumlah ahli. Di antaranya, tim dokter Indonesia dan urolog (ahli kandungan kemih).
 
"Diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ungkap dia.
 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif