Suasana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Foto: ANT/Sigid Kurniawan.
Suasana pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, di DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Foto: ANT/Sigid Kurniawan.

Jokowi-Ma'ruf Diharapkan Amanah

Nasional pelantikan presiden
Nur Azizah • 20 Oktober 2019 15:09
Jakarta: Presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin diharapkan amanah dalam mengemban jabatannya. Semua janji kampanyenya dapat terealisasi.
 
"Kami doakan Bapak Presiden Jokowi dan Ma'ruf diberikan kesehatan untuk menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.
 
Anies hadir dalam pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung DPR/MPR. Dia mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan dasi coklat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa juga hadir menyaksikan langsung pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Khofifah pun menaruh harapan besar kepada Jokowi-Ma'ruf dalam memimpin negara selama lima tahun mendatang.
 
"We need strong partnership, saya rasa itu yang di-underline oleh Pak Jokowi beberapa hari terakhir ini. Bagaimana kerja bersama untuk kemajuan bangsa," ungkap dia.
 
Ia yakin semua menteri-menteri Jokowi kelak bisa berkerja sama untuk mewujudkan visi Jokowi. "Mudah-mudahan semuanya bisa bersatu padu, bagaimana sinergitas di antara seluruh elemen strategis bangsa," ujar dia.
 
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga tampak hadir untuk menyaksikan pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung Parlemen. Selain itu, sejumlah menteri kabinet kerja jilid I juga tampak hadir. Antara lain, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif