Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Akbar Nugroho.
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. ANT/Akbar Nugroho.

Prabowo Janji Datang di Pelantikan Jokowi

Nasional pelantikan presiden
Desi Angriani • 11 Oktober 2019 17:27
Jakarta: Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bakal hadir dalam pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Prabowo telah menyampaikan kehadirannya kepada Jokowi.
 
"Ya saya harus hadirlah," kata Prabowo di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2019.
 
Prabowo menjelaskan kehadirannya membuktikan hubungan kedua tokoh tak rusak karena pilpres. Mantan Danjen Kopassus itu juga bakal mendukung Jokowi meski berada di luar kabinet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ya kita sebagai negara harus bersatu dan bangsa bersatu. Kalau umpama kita tidak masuk kabinet, kami tetap loyal karena di Indonesia itu tidak ada opisisi," tegasnya.
 
Prabowo telah menerima undangan pelantikan dari pimpinan MPR. Para pimpinan MPR menyambangi kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor.
 
"Hari ini saya kedatangan rombongan MPR dan undang saya ke pelantikan," pungkasnya.
 
MPR sebelumnya mengusulkan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih digelar Minggu, 20 Oktober 2019, pukul 14.00 WIB. Usulan diberikan karena pelantikan presiden jatuh pada akhir pekan. MPR tak ingin mengganggu aktivitas masyarakat seperti car free day dan ibadah.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif