Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate. Foto: Ramdani/MI
Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate. Foto: Ramdani/MI

NasDem Membebaskan Jokowi Soal Pengumuman Kabinet

Nasional kabinet jokowi
Arga sumantri • 15 Agustus 2019 17:05
Jakarta: Partai NasDem tak mempermasalahkan kapan Presiden Joko Widodo mengumunkan susunan kabinet kerja jilid II. Sekretaris Jenderal NasDem Johnny G Plate menilai Jokowi berhak mengumumkan kabinetnya sebelum atau sesudah dilantik.
 
"Kalau ditanya apakah ini di luar kebiasaan? Bisa juga sebelum dilantik, atau sesudah dilantik bisa," kata Johnny di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Agustus 2019.
 
Johnny mengatakan NasDem mensyukuri bila Jokowi sudah membentuk kabinetnya. Jokowi memang punya hak prerogatif menentukan calon pembantunya di periode kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tunggu siapa saja isinya nanti pada saat diumumkan," ucap eks Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin itu.
 
NasDem meyakini Jokowi akan menjaga kabinetnya agar berjalan efektif. Toh, kabinet kerja jilid I masih akan berjalan hingga sehari jelang pelantikan.
 
"Informasi atau harapan publik terkait kabinetnya bisa disusun dipercepat yang tidak mengganggu pemerintahan saat ini. Kita serahkan itu pada Pak Jokowi untuk menilai," ujarnya.
 
Sebelumnya, Jokowi memastikan kabinet periode mendatang sudah rampung disusun. Jokowi membuka peluang susunan kabinet diumumkan dalam waktu dekat.
 
"Bisa segera, bisa juga Oktober. Tetapi pasar kelihatan menunggu dan berharap segera diumumkan," kata Presiden Jokowi ketika bertemu pimpinan media di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 14 Agustus 2019.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif