Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Medcom.id/Fachri
Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni/Medcom.id/Fachri

Promosi Holywings Dinilai Provokatif, Sahroni: Mesti Diberi Teguran Keras

Anggi Tondi Martaon • 23 Juni 2022 19:19
Jakarta: Aparat penegak hukum diminta menindak manajemen Holywings. Pasalnya, cafe tersebut mempromosikan minuman beralkohol gratis kepada siapa pun pengunjung bernama Muhammad dan Maria. Hal itu dinilai memprovokasi kelompok tertentu.
 
“Aparat penegak hukum tentu harus meneruskan masalah ini, misalnya dengan memberi teguran keras dan terukur," kata Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni melalui keterangan tertulis, Rabu, 23 Juni 2022.
 
Menurut dia, teguran harus dilakukan untuk menimbulkan efek jera bagi manajemen Holywings dan pelaku usaha lainnya. Sehingga, bijak mempromosikan produk mereka. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Agar hal yang sama tidak terjadi di kemudian hari," sebut dia.
 
Legislator asal Tanjung Priok itu meminta Holywings bijak menyampaikan promosi. Jangan sampai iklan yang disampaikan menyulut protes dari masyarakat, terutama kelompok tertentu. 
 
“Ya kalau mau promosi semua pasti dibenarkan dengan sekreatif mungkin, tapi yang dilakukan Holywings ini menurut saya sudah kelewat batas dan bisa dianggap sebagai provokasi," kata dia.
 

Baca: Heboh Nikita Mirzani Cium Bibir Dinar Candy, Padahal Mau Duel Tinju


Dia memaklumi suatu perusahaan mesti menarik minat pelanggan agar usahanya tetap diminati. Namun, jangan gunakan promosi yang menyinggung kelompok tertentu. 
 
"Saya mengerti, bisnis itu untuk mencari uang, mencari viral, tapi tentunya ada cara-cara lain yang lebih beradab dan bermartabat, supaya tidak menyinggung pihak lain,” sebut dia.
 
Sahroni juga mengingatkan Indonesia merupakan negara heterogen. Semua pihak harus saling menghormati norma-norma yang berlaku. 
 
"Kita harus bisa respect terhadap satu sama lain. Ada norma-norma yang tidak boleh ditabrak,” ujar dia.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif