Taufik Sindir Sikap Kepala Batu PKS
Ketua DPP Gerindra DKI Mohamad Taufik. Foto: MI/ Romy
Jakarta: Belum ada nama yang disepakati Partai Gerindra dan PKS untuk diusulkan menjadi calon wakil gubernur ke DPRD DKI Jakarta. Sudah hampir tiga bulan kedua partai bersikeras dengan prinsipnya masing-masing.

Ketua DPD Partai Gerindra DKI M Taufik mengaku hingga kini belum ada pertemuan di tingkat daerah dengan PKS. Dirinya pun menuding PKS yang terkesan lambat membuat keputusan.

"Belum ada (pertemuan). Tanya PKS dong," kata Taufik saat dihubungi medcom.id, Senin, 29 Oktober 2018.


Menurut Taufik bila kedua pihak tidak bertemu bakal tidak akan jalan keluar. Oleh karenanya ia menunggu PKS untuk mengalah dan segera mengomunikasikan dengan dirinya. Sebab Ketum Gerinda Prabowo Subianto telah mendelegasikan dirinya untuk merundingkan hal tersebut.

"Yah susah kalau enggak mau ketemu sih kan semua harus dibicarakan," kata Taufik.

Prabowo beberapa waktu lalu menyerahkan urusan pengisian kursi cawagub ke ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra M Taufik. Namun sikap ini menuai kontra dari PKS, mereka menolak keputusan itu. 

Ketua fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Suhaimi mengaku partainya masih ingin menagih janji  Prabowo bahwa kursi cawagub sepenuhnya untuk PKS. Bila tidak, kepercayaan koalisi yang dibangun selama ini bisa tergores.

"Janji yang tidak ditepati itu pasti akan berpengaruh ke bawah. Kalau kader kecewa bagaimana lah ekspresi orang kecewa terhadap janji yang sudah populer banget di dunia maya," kata Suhaimi.



(SCI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id